Ini Lho Ternyata, Prospek Kerja Lulusan Smk Tkj

Lulusan Sekolah Menengah kejuruan TKJ berpeluang besar untuk mendapat prospek kerja lebih baik daripada Sekolah Menengan Atas Ini lho ternyata, Prospek kerja Lulusan Sekolah Menengah kejuruan TKJ
Prospek kerja Lulusan Sekolah Menengah kejuruan TKJ - Lulusan Sekolah Menengah kejuruan TKJ berpeluang besar untuk mendapat prospek kerja lebih baik daripada SMA. Selain itu Lulusan Sekolah Menengah kejuruan TKJ juga mempuyai kesempatan bergerak dibidang wirausaha. (Baca : Wirausaha cocok untuk jurusan TKJ)

Prospek kerja Lulusan Sekolah Menengah kejuruan TKJ terbilang cukup besar. Berbagai macam pengetahuan komputer telah diterima semenjak menginjak dingklik kelas 1.

Menurut Permen Dikbud N0 73/2013, jenjang pendidikan formal setingkat SMU/SMK hingga D III ada di level operator. Jadi, sanggup disimpulkan bahwa Lulusan Sekolah Menengah kejuruan TKJ setara dengan Lulusan DIII perguruan tinggi tinggi.

Setiap Lulusan Sekolah Menengah kejuruan TKJ dibekali dengan sertifikat. Fungsi akta ini yaitu sebagai tanda bahwa siswa yang bersangkutan telah Kompeten dalam bidang komputer.

Nah, Lulusan TKJ memiliki prospek bekerja sebagai berikut :
  1. Junior Office Operator
  2. Help Desk
  3. Senior Operator
  4. Junior Techical Support
  5. Technical Support
  6. Junior Network Administrator
  7. Network Administrator
  8. Network Engineer
  9. Junior System Administrator
  10. System Administrator
  11. System Engineer
Pembahasan tentang Prospek kerja Lulusan Sekolah Menengah kejuruan TKJ lebih dalam ada dalam artikel-artikel selanjutnya.

0 komentar