[Part 2] Prediksi Ujian Nasional Un Jurusan Teknik Komputer Jaringan Tkj 2015/2016

[PART 2] Prediksi Ujian Nasional UN Jurusan Teknik Komputer Jaringan TKJ 2015/2016 - Selamat siang saudara semua. Hari ke 2 Ujian Nasional UN pada Sekolah Menengah kejuruan Khususnya berjalan lancar. Tinggal 2 hari lagi menuju Ujian Nasional UN Jurusan Teknik Komputer Jaringan TKJ.

Pada artikel aku sebelumnya sudah ada sekitar 5 Prediksi, dapat dibaca di [PART 1] Prediksi Ujian Nasional UN Jurusan Teknik Komputer Jaringan TKJ 2015/2016. Kemudian mengenai kisi-kisi dari Pemerintah ada dalam artikel berikut Resmi dari BSNP!!!Kisi-kisi Soal Teori Kejuruan Teknik Komputer Jaringan TKJ 2063 Sekolah Menengah kejuruan 2016.

Pada Part 2 ini menyambung Part 1, aku akan bahas sedikit prediksi Soal yang MUNGKIN muncul pada Ujian Nasional UN TKJ 2015/2016.

Prediksi 6 UN TKJ Diagnosa

Pemecahan persoalan pada perangkat keras jaringan maupun komputer perlu langkah diagnosa yang tepat. Sesuai soal-soal sebelumnya, kebiasaan soal mengacu pada bagaimana penyelesaian persoalan pada alat atau perangkat jaringan yang error. Contoh, jikalau Kartu jaringan sudah dipasang namun belum dapat konek internet maka langkah yang sempurna ialah dst.

Prediksi 7 UN TKJ Program Aplikasi

Yak, persoalan pada software atau aktivitas aplikasi kemungkinan juga akan muncul. Jika sudah andal dalam melaksanakan instalasi aktivitas aplikasi maupun game, tidak mencar ilmu pun tak apa. hhe

Prediksi 8 UN TKJ Tipe Jaringan Komputer dan Topologi

Tipe jaringan komputer dan topologi memang sering keluar dalam ujian tkj pada setiap tahunya. Pelajari bab ini mulai dari pengertiannya, ciri-cirinya, sampai gambarnya ya.

Prediksi 9 UN TKJ OSI/TCP Layer

OSI dan TCP merupakan standarisasi jaringan komputer yang harus dipahami dan dihafalkan oleh semua siswa. OSI dan TCP saling terkait,jadi beri perhatian lebih pada bahan ini.

Prediksi 10 UN TKJ Subneting/VLSM

Siapa yang tidak kenal IP Address di Subnetting / VLSM ? Soal IP Address memang menjadi momok bagi siswa yang tidak terpelajar berhitung. Subnetting dan VLSM sudah sering keluar dalam UN TKJ mulai dari 2009. Intensitas kemunculan soal ini pun tidak mengecewakan banyak mulai dari 2-4 soal.

Yak, itu saja ya pada bab 2, jangan lupa baca juga bab 1. Ini gres predisi ya gan, tapi tidak ada salahnya kalian mempelajari bagian-bagian tersebut. Trims. Semoga bermanfaat.

0 komentar